Sunday, October 7, 2012

tips menghilangkan bad mood

ahaha8 kek nya tema hari ni  benar2 bad mood dahh..


memang ada kalanya, kita terperosok dalam sikon yg g banget dah.. [justifikasi sangad]
dan juga ada masanya..kedekatan kita pada Allah tak seutuhnya mengembalikan suasana semula..
kita mungkin bisa tenang ketika tilawah..tapi rasanya, dengan beban pikiran yg tak lagi biasa, tilawah pun berlalu tanpa makna..



tapi bukan ghina namanya klo gitu aja kalah krn beginian huh
tetap dekatkan dan kuatkan simpul keterikatan diri pada Tuhan..lalu usaha lain utk perbaikan si moody-an..

googling sana-i..nemu beberapa tips buat ngalahin si BM..
tentunya dicampur ramuan ala ghina yg geje sangad..whuahahhaha
*biar


so..
siapkan amunisi berikut, kawand..

* chocolate

biar kate Curup dingin..
tetep aje ngemut es krim..

nyum nyummm..enakkkk..
katanya.. Dengan memakan seepotong chocolate [es krim coklat juga bisa] mampu mengurangi hormon kortisol dan kolamin yang membuat anda cemas dan stress.

*Apel

Selain buah-buahan yang menganding banyak vitamin dan nutrisi, ternyata apel juga dipercaya mempu mengurangi rasa kesal. Dr. Dolgoff salah satu staff ahli kesehatan menyarankan agar memakan apel yang dengan dilumiri selai kacang, karena apel adalah karbohidrat sedangakan selai kacang merupakan salah satu makanan yang megandug lemak sehat.

*Teh Hijau
Teh merupakan sumber anti oksidan alami dari alam. Seperti yang kita bahas pada artikel yang lalu, teh sangat efektif menghilangkan rasa cemas dan membuat kita menjadi tenang. Teh hijau mengandung senyawa yang bernama theanine yang mempu membuat anda tetap fokus dan mencegah anda cepat naik darah.
*masih ada teh gratisan di kulkas ahahay

Beberapa makanan di atas berdasarkan penelitian terbukti ampuh menghilangkan atau setidaknya mengurangi bad mood. Dengan begitu, rasa marah, kesal, jengkel, dan stres anda bisa berkurang.

yaaa.. walau klo dah bgini ini..kemungkinan nambahin tingkat badmood juga secara nguras kantong je..ahahahay
tapi ingat2 juga klo stres yang berlarut-larut sangatlah tidak baik bagi kesehatan, kawand..


klo g mood juga ama makanan..ato pas situasi genting akhir bulan..boleh ni dicoba beberapa aktivitas pilihan..

1. Road Trip

 
Saat perasaan kurang enak, coba dech keliling dengan kendaraan atau JJS aja.. dimana kita dapat menghirup udara segar diluar dan melihat pemandangan yang selama ini kita tidak pernah perhatikan
karena kesibukan. Sembari menenangkan pikiran, kita juga bisa lebih mengapresiasi hidup karena banyak hal yang indah diluar sana yang bisa kita nikmati tetapi selama ini kita kurang peduli akan adanya hal tersebut.
*beuhhh bahasa naaa..

2. Mandi Air Hangat

 
Disaat tubuh kita diselimuti oleh hnagtanya air, kita akan merasa segala ke- intens an yang berada dalam tubuh kita pelan- pelan keluar. Air hangat tersebut dapat membuat diri kita menjadi lebih relax dan juga pikiran kita. Disaat pikiran kita tenang, kita akan bisa lebih mendapatkan solusi untuk menyelesaikan masalah kita karena pikiran kita bisa menjadi lebih jernih dan tidak tergesa- gesa ataupun panik.
3. “Cry Your Heart Out”

 
Memang menangis terkadang terkesan ‘cengeng’ ataupun lemah, tetapi ini adalah salah satu cara untuk menyalurkan perasaan yang tidak enak. Disaat kita mengeluarkan air mata yang berasal dari hati kita, kita secara tidak langsung mengeluarkan beban perlahan- lahan yang ada di dalam hati kita. Mmemang tangisan tidak menyelesaikan masalah atau bad mood kita, tetapi setidaknya perasaan tidak enak berkurang dikit demi sedikit.
Nb: cari tempat strategis yg memungkinkan berekspresi total tanpa gangguan sana sini apalagi malah merusak reputasi..ohoho8

5. Menyanyi dan Menari
 
Saat ‘bad mood’ coba lah karaokean bersama teman- teman sembari menari. Terkadang disaat kita melakukan hal tersebut, pemikiran- pemikiran negatif akan pergi secara perlahan karena kita terfokus akan hal lain. Selain itu, kita akan lebih bisa menikmati dan menghargai adanya keberadaan orang- orang yang masih mencintai kita.






coba coba cobaaa...
smangad slalu ya... ^_^/


sumber 1
sumber 2









Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment