Monday, June 18, 2012

kenapa belum menikah?



 Bicara tentang nikah dan cinta..dowhhh rame yaaa…  


Ahad, 17 juni kemarin ikutan launching perdana Rumah Keluarga Indonesia [RKI].
Dah ada kata 'rumah' dan awalnya dah nyinggung-nyinggung tentang cinta dan nikah..dah tau lah klo setengah harian itu bahasan nya itu itu
*bikin malu-malu ahahah8 beuhhh



Ada hal menarik yang kemudian jadi renungan sepulang dari pertemuan itu..
Sang ustadz yang dah lama tak bersua itu berpetuah..
*dowhhh kek kenal sangad daahhh…


Ustadz Hamdani bilang, “tugas kita di dunia ini dibagi dalam 2 hal pokok..tugas kita sebagai individu yg statusnya adalah hamba dan kedua sebagai khalifah fil ardh..”

Udah biasa dengar yaaa..
Iya emang..tapi penjelasan slanjutnya itu yg lama direnungkan..

“jika tugas pertama kita belum sempurna..mungkin itu alasan kenapa kita belum dibebani tugas kedua..Jika urusan kita terhadap diri kita belum sempurna..mungkin karena itu Allah mengulur urusan kita dengan amanah kedua, termasuk menikah.”
Teng nong
Ahahah8

Jadi mikiiiirrrr…

Owhh..mungkin benar..ghina ngurus diri sendiri aja belum mumtaz..jadi masih perlu waktu untuk siap mengurus orang lain..

Owhhh iyaaa…urusan ibadah sendiri aja belum benar, masih keteteran..mungkin karena itu belum bisa beribadah dengan yang lain..

Owhhh mungkin karena belum mampu bertanggung jawab penuh atas hak dan kewajiban pada diri sendiri..maka dari itu belum dibebankan tanggung jawab atas yang lain-lain..

Nah yang ini apalagi..

Tuh…ruangan yang disebut kamar aja jarang terurus..gimana mau ngurusin rumah orang coba..
Makan aja lupa-lupa…gimana juga mw ingetin makan anak orang …


**udah tau gitu..jadi g boleh ngotot klo doa belum dikabulkan yaaa..



smangad slalu.. ^_^/


Reaksi:

5 comments:

  1. kayak e yang post nie udah pengen nie.... hehehe
    join site my blog ya di aim-mualim.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. ehhe9 buat renungan semua kog..klo pake nama fulan n fulanah g seru aja..seruan pake nama sendiri buat objek penderita..
    *halah


    makasih dah mampir..
    dah di follow blognya

    ReplyDelete
  3. ngafwan...
    maksih jg dah follow back...

    ReplyDelete
  4. saya baca artikel ini sebnernya ketawanya karena ekpresi monyetnya

    malah menghibur ..

    ReplyDelete
  5. eheh8 ya gpp...alhmdllh klo terhibur.. :D

    ReplyDelete