Thursday, January 5, 2012

bidadari vs Ran Mouri

seorang istri protes krn mengetahui pendapatan sang suami yang seorang gubernur hanya seadanya..hanya cukup pas-pas-an utk biaya harian tanpa ada lebih apalagi utk membelikannya perhiasan.
lalu sang istri pun menggugat mengutarakan protesnya..
"engkau ke mana kan gaji mu yang lainnya? sungguh mustahil pendapat seorang gubernur hanya seperlunya kebutuhan harian.." sang istri mulai tergoda ber-su'udzon pada sang suami..terlintas di benaknya kalau-kalau sang suami memiliki perempuan lain di luar sana..

kala itu sang suami hanya menjawab dengan beralasan jika uang lainnya ia pergunkan untuk membangun sebuah rumah bagi keluarga mereka.
ternyata..sang istri tak cukup puas akan jawaban sang suami..lalu ia pun memutuskan untuk menyelidiki kegiatan sang suami..

dari hasil pnyelidikannya..
*emank film detektif...ahhahay [santai aja bacanya yakkk... :D]

..ternyata lebih gaji yang tak disetor sang suami ke pada istrinya itu diinfaqan seluruhnya pada fakir miskin...
subhanallaah yaa...

tapi ternyata..sang istri masih berkeras pada sang suami agar seluruh pendapatnnya diserahkan terlebih dahulu pada dirnya.. "jika engkau memank ingin menginfaq-kan nya, harusnya engkau beritahu aku terlebih dahulu..." protesnya..

dengan ekspresi datar, sang suami berkata : "jika engkau masih berkeras seperti ini, maka aku lebih memilih bidadari ketimbang engkau..."

itu bahasan teringat kajian sabtu lalu...
sebuah nasehat luar biasa yang memotivasi para istri dan calon istri tentunya..
teringat juga karakter di serial Detektif Conan..pacarnya shinichi, Ran Mouri.


ran yang anak dari detektif kogoro itu..begitu saja ditinggal oleh shinichi ketika mereka berada di Tropical Land, padahal,,kala itu mereka merayakan kemenangan Ran di suatu pertandingan karate. dan sejak itu..shinichi berubah menjadi Conan tanpa sepengetahuan Ran..

sedih..pasti nya lah..

tapi Ran lebih tangguh dibanding istri sang gubernur. ia yakin jika menghilangnya shinichi karena ia tengan menyelesaikan suatu kasus. hebatnya..ia percaya walau hanya diberitahu shinichi -yang sudah menjadi Conan- itu via telpon..dan ia ikhlas membiarkan sinichi fokus dengan kasus yang ditanganinya..juga tak khawatir berlebihan kalau-kalau shinichi bertemu perempuan lain di luar sana..

wehhh..masa muslimah kalah sich ma Ran...mmm
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment