Monday, October 24, 2011

tentang pilihan..tentang pejuang dan pecundang..


Hari ini..luar biasa…
Luar biasa nantang amarah..
Luar biasa nantang emosi..
Luar biasa nahan migraine..oyong2..heuwww… -_-“

tapi besok harus tetap semangad...mmm


Thanks Allah for everything HE made..
Thanks Allah..YOU sent her..ehhe8
Itu lah ukhuwah ya..tak perlu berkeluh kesah di fb sekalipun..ketika riak menyapa satu hati..maka hati yg lain ikut merasa getarnya..subhanallaah..

Ada penat yg luar biasa hari ini..tapi mampu hilang sekejap hanya dengan suara diujung handphone..ohoh8
Sebuah percakapn sederhana memank..tapi senangnyaaaaaa ditanya kabar…ehe8
Cerita2 pun mengalir..
“pernah satu waktu ikut kajian tafsir QS. Al insaan..mantab ukh..tentang sebuah pilihan hidup.” Bidadari itu pun mulai bercerita..
“hidup ini tentang pilihan itu..di tafsir surat al insaan itu digambarin jelas…apa pilihannya..plus konsekuensi tiap pilihan. Nt ada punya tafsir ato terjemahan?”
“tafsir sich belum… (mahal…eheh8) terjemahan ada insyaallaah..”
“coba lah liat arti ayat2nya..”
Ghina baca artinya..di ayat2 pertama pun dah terlihat tentang pilihan hidup yg ia ceritakan itu..check sendiri aja…ayat ke 3…trus konsekuensi pilihan nyadi ayat selanjutnya..
“jadi ukh..singkatnya ya..hidup itu pilihan..mau ikut jalan yg udah allah kasi petunjuk rutenya..ato ikut jalan syetan laknatullah..”
“mmm..iya..trus…istiqomah itu juga pilihan ya mbk..” minta penegasan..eheh8
“iya..istiqomah itu tentang pilihan dan kesepakatan pribadi kita dg Robb..bener klo istiqomah itu bisa makin kuat ketika kita bergaul dan berada di lingkungan yg mampu menumbuh-suburkan keimanan kita..tapi tak banyak pula yg akhirnya terbuai dg frame berpikir klo yg menyuburkan keimanan itu krn lingkungan yg kondusif..jadi ketika berada di lingkungan luar yg baru..keimanan itu pun meranggas..lalu lepas..”
“eheh8 itu mematahkan teori : ana merasa bau syurga itu lebih terasa ketik ana berada di kota dengan para pejuang lainnya..” (yg tersinggung dg kalimat ini..tersinggung aja..sengaja tanpa edit..ohoho8)
“iya lah dek..pejuang sesungguhnya itu..yg mampu terus berjuang wlw pasukannya minim..kita kan berjuang bukan dengan jumlah..tapi dengan pertolongan allah..gimana dptin pertolongan Allah..?? baca file ghina aja…ehehe8”
“eheh8 syukron mbk dah mampuir di blog acak2 saya itu…eheh8”

***

Blink blink..
Aha moment again..ehhe8

Lingkungan yg ghina tempati sekarang memank tak senyaman yg dikira..emosi tertahan..amarah yg terus ditantang..mmm
Tapi yakin..ini lah wadah belajar yg lebih nyata..lebih dari sekedar teori yg sering dibahas dulu..duluuuuu..waktu masih berada di zona aman kenyamanan sebuah keimanan..
Gagal total perjuangan ghina klo mpe beberapa tahun ke depan malah ghina yg tewarnai dengan cara keseharian di sini yg penuh emosi..
I’M NOT A LOSER


Juga tentang teman2 yg sekarang berada di lingkungan yg jauh dari aman…yg mungkin buat izin sholat pun segan dengan atasan..yakinlah..itu juga sekedar bentuk ujian..krna ia ujian..maka akan ada daftar nilai yg kn menunjukan kita lulus ato g..juga tentang apa kah kita layak naik kelas ato tinggal kelas..eheh8
*sekolahsangad

“Sungguh..ayat2 ini adalah peringatan..maka barang siapa menghendaki kebaikan bagi dirinya..tentu ia mengambil jalan menuju TuhannNya..”(TQS. Al insaan:29)
“ketika lingkungan memaksa kita tuk dianggap beda..biarkan saja..krna kita generasi ghuroba..”

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment