Wednesday, July 6, 2011

Andai Kau Tau siapa Aku sebenarnya..


Hanya ingin berbagi padamu, Teman...

Terkadang kita tak sadar saat kita merasa bangga pada diri kita sendiri... Saat orang" banyak membutuhkan kita, memuji kita...
Padahal kita sendiri menyadari bahwa orang-orang itu sesungguhnya tidak mengetahui siapa dan bagaimana diri kita sebenarnya... dan parahnya kita selalu berusaha menampilkan berbagai bentuk kepalsuan... Berusaha tampil khusyu' tapi sesungguhnya tak khusyu', tampil pintar tapi diomongan doank... ishh....

Seorang hamba yang shaleh selalu merasa khawatir jika amalnya tak diterima atau cintanya ditolak oleh kekasihnya (ALLAH SWT)

Dan seorang durhaka akan semakin optimis bahwa kedurhakaannya pada ALLAH akan diampuni karena ALLAH Maha Pengampun....

Sebuah kisah pendek yang tiap di baca, membuat diri merasa malu...

Seorang 'alim Yusuf Asy-Syairizy mengisahkan tentang gurunya Abul Waqt yang dikenal sebagai salah satu ahli hadits dengan melakukan pengembaraan panjang demi menyelami Hadits' Rasulullah SAW dan di gelari Ruhlah ad-dunya (sang pengembara dunia).

Yusuf bertemu dengan gurunya di negeri Kirman. Setelah memberi salam dan kemudian duduk bersimpuh di hadapan gurunya.

Abul Waqt bertanya "Apa yang membuat mu datang ke negeri ini?"

Yusuf menjawab " Engkaulah yang menjadi tujuanku, aku telah menulis hadits" yang Engkau riwayatkan dengan penaku, namun aku tetap berusaha menemui Tuan dengan kedua kakiku agar bisa mendapatkan keberkahan nafas" Tuan..... "

Abul Waqt berkata " Semoga ALLAH memberikan Taufiq dan keridhoan kepadaku dan kepadamu. semoga ia menjadikan tujuan kita hanyalah padaNya.Duhai, SEANDAINYA SAJA ENGKAU MENGETAHUI AKU DENGAN SEBENAR-BENARNYA, NISCAYA ENGKAU TIDAK AKAN MAU MENGUCAPKAN SALAM KEPADAKU, NISCAYA ENGKAU TAK SUDI DUDUK DI HADAPAN KU..." beliau menangis. lama sekali.. Hingga orang" yang hadirpun ikut menangis.

Kemudian ia berdoa " Ya ALLAH... Tutupilah aib-aib kami dengan perlindunganMu Yang MahaIndah, dan jadikanlah apa yang ada di bawah perlindunganMU itu sesuatu yang Engkau ridhoi untuk kami...."

weitsss....
:'(

Jadi malu dan terharu.. nah aku atas semua kelalaianku apa yang harus kuucapkan?????

Katakanlah pada siapapun yang mencoba mengagumi dan memuji kita:
"Saudaraku, andai engkau tahu siapa aku sebenarnya....."
lalu tangisilah diri sendiri..


moga bermanfaat

(by CINTA YANG MEMBIUS)



>>note uni ipit..http://www.facebook.com/notes/ifit-amelia/saudaraku-andai-engkau-tahu-siapa-aku-sebenarnya
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment