Friday, June 3, 2011

Resensi film "Four lion".. : Refleksi gerak kita saat ini


Ada yg dah pernah nonton film ini??
Ehehe8 baru nonton saya.. :D

awalnya g minat ikutan nonton bareng adk2 di rumah..
masih ingin menyelesaikan conan the movie yg beberapa waktu lalau boleh dapet gratisan dr mbkyu interisti saya ituuuu..
*dah lama sangaaaddd…huffhhh

Tapi dilirik2…denger cekikikan adk2 yg makin rame adjjaaahhh…
Tergoda saya ikutan nonton..
Uhuuu..take a seat..

Ternyata..ceritanya tentang jihad..ohoho8 bom bunuh diri gitu..
Mereka juga niatan ikut jihad ke timur tengah..
Sesuai judul nya.. : four lions..
Jadi di film ini dikisahkan jihadnya empat pemuda: Omar, fessel, Waj dan Hassan..
sebenarnya ada satu lagi peran yang 'sotoy' sangad..Barry.. dia berpikiran klo mw bom syahid..ya di masjid..jadi bisa memicu kemarahan  muslim lain..dan perang besar pun akan terjadi..
*jadi inget bom di masjid polisi tempo hari..

di antara mereka..Omar  saja yang bisa dianggap waras eheh8
tiga dari mereka konyol..ge.je semua na...uhuhu8

fessel = faisal..pemuda yg kek kerbau ditusuk idungnya..g punya pendirian..jadi nya ikut2 aja..klo lagi dg Omar..ia ikut perintah Omar..tapi klo lagi bersama Barrry..ia pun terwarnai dg pikiran Barry yg 'agak' g waras..
pernah..dia bilang dia bisa menyamar dg baik..lalu dia cerita klo dia membeli bahan peledak dg menyamar jadi wanita..ahahah8 u know...dia merasa dirinya  dah sukses nyamar jadi cewek padahal dia punya kumis n jambang yg lebat di mukanya...ixixiix

klo Waj..dia g mengerti kapan ia berpikir dan harus menggunakan pikirannya sendiri..jadilahh ia yg paling mudah ditarik sana-sini oleh Omar dan Barry..
si Waj ini..pernah hampir ketembak hanya gara2 narziz..berfoto tapi  lagi fase melarikan diri bersama pasukan Al Qaedah di pakistan..
*sempat2nya narziz.. -_-'

dia juga pernah menuruti perintah Barry untuk mengencingi mulutnya sendiri..hiiiiyyyyyyyyy...
"Barry bilang itu bukti kesetiaan pada perintah.. (=sami' na wa attoqna)

Klo hasan..waktu diamanahi jaga markas..dia ngajak cewek 'nge-dance' di markas..yg jelas2 isi markas itu perlengkapan membuat bom...ckckckck
berita bagusnya adalah..si cewek hanya mengira klo mereka ber-lima itu adalah pemuda guy..hufhhh


Ni film beneran g ada miripnya dg documenter perjuangan mujahidin Palestine ato Iraq yang pernah saya tonton sebelumnya..g ada ketegangan waktu misil2 di luncurkan..juga g sampe buat berteriak: ALLAAHU AKBAR!!
Yg ada malah ngakak..hahahaaayyy…
*hufhhh

Mereka emang niatan bom syahid..tapi ya itu…hampir smua misi gatot..ixiixi
waktu mw menembakan RPJ (klo g salah namanya itu..eheh8) yg mirip bazooka itu..si omar salah arah..jadinya bukan menuju sasaran..malah ia terpelanting ke belakang dan bom nya meledak tak jauh dari persembunyian mereka sewaktu di pakistan..ixiix
alhasil...musuh nge-boom balik..dan jadilah mereka dikeluarkan dari pasukan sebelum sempat bertemu 'amir'.. (=pimpinan al qaedah)

trus waktu markaz mereka ketahuan..mereka niatan pindah ke rumah Barry..tapi di jalan..si Faisal yg culun itu tersandung dan bom2 yg belum sempurna itu pun meledak dan men-syahid-kan beberapa domba bersama si faisal yg malang..
bukan nya mw nangis..malah ngikik..ixiixxi
"faisal syahid, Bro..kawanan domba itu milik yahudi.." komen barry..
*-_-'



di foto nya tu..mereka pake kostum buat nyamar n nyembunyiin bom yg udah di pasang di badan mereka..

endingnya..mereka semua tewas dg bom di tubuh mereka..
tapi...
>>Barry...bomnya meledak karena pemicunya 'ter-tekan' oleh orang yg berniat menolongnya karena Barry menelan sim card milik Omar.... :))
>>Waj..meledakan dirinya di toko kebab yg ternyata juga milik muslim..itu pun karena ia panik..bingung dg kata hatinya yg mengatakan : ini bukan bom syahid.., dan pikirannya yg mengatakan ia harus ikut hasil kesepakatan bersama Omar cs
>>Hasan..tewas ketika berlari dari lokasi pengeboman...ceritanya..dia mw menyerahkan diri ke polisi krn aksi konyolnya
>>Omar sendiri..meledakan diri di sebuah toko fashion..itu pun dg hati yg mulai ragu..krn sebenarnya ia berniat membatalkan misi bom syahid tsb tp teman2nya terlanjur 'syahid'..


***

setelah nonton..sempat terlintas pikiran, "ni yg buat film kek ngejek Muslim'..
jelas sekali klo muslim digambarkan sangat konyol dan bergerak tanpa strategi yg matang..
tapi akhirnya kembali berpikir klo..
>>bagaimana klo ternyata itu lah gambaran muslim saat ini..??

>>bergerak tanpa ruhiyah..
Omar pernahh diajak adiknya untuk ikut pengajiannya..sang adik ini sepertinya sufi..dg janggut lebat..dan ia  enggan masuk rumah Omar klo istri Omar ada di ruang tamu dan hanya mengenakan kerudung..bukan jilbabnya..
sama lah kek kita kan ni..ikut kajian ogah2an..liqo'at afwan-afwan-an ma ustadz/ah..daurah main paksa-paksa-an..padahal dah jelas itu semua untuk perbaikan kualitas dan keilmuan
>>kebaikan yg tak terencana dg baik
walau pun mereka satu kelompok..tapi mereka tak pernah satu suara..mesti ada yg diperdebatkan hingga tak ada keputusan kuat..pemimpin kelompok mereka pun tak jelas..Omar kah atau Barry..
kita pun sering kan yaa..syuro; g nemu hasil..dah ada pun hasil syuro' diperdebatkan di luar..bekerja pilih2...yg bukan amanah inti, 'yo say gud bye lah..tu amanah ente.."
>>bersemangad tapi tak berkualitas
kesemuanya memiliki semangad juang yg luar biasa..bahkan Barry menelan sim card nya krn beranggapan klo CIA ato FBI mampu melacak keberadaan mereka lewat hape..ato faisal yg enggan makan di KFC ato Mc.D..Hassan yang tak gentar meneriakan Islam di tiap pertemuan ato diskusi lintas agama dan teroris..dan Omar sendiri..memiliki support luar biasa dari istri dan anaknya..
tapi ya itu...kerjanya..mmm.. -_-'
suara lantang tu perlu..tapi klo kek tong kosong?? mmm...
 kita berkoar2 bak orator handal..tapi waktu diminta terjun langsung ke lapangan dlm upaya realisasi nyata..
'afwan' pun menggelora..


**mengingatkan diri sendiri saja..
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment