Monday, May 30, 2011

doa ku kali ini..

bismillaah..

Ya RABB..
jangan KAU panggil aku kala jiwaku surut akan MAKNA..

Kala shalatku hampa tanpa asa..

Kala TILAWAHKU tak mampu brirama..

Kala semangatku SEPI tak lagi membara..

Kala KEMALASAN melahirkan prahara..

Dan Yaa Rabb..
jgn panggil aku dikala blm ku sempurnakn dienku..

Ya RABB..
kuatkan ikatan keterikatan sodara2ku dan aku pada MU..

beri kami umur panjang dalam kebenaran dan kebaikan..

syahidkan kami dlm keadaan khusnul khotimah..

aamiin allaahumma aamiin..




*sms ukhtiy mutiara 'mutia mujahidah'..skarang nama fb nya 'mutia punye'..
akhowat jundullah Pontianak..
smoga Allaah merahmati mu, wahai sodaraku..
afwan ku gubah sedikit sms mu.. ^_^v

kasih sayang itu..milik semua

ehewww..
dah hampir tengah malaaamm..
insomania again..ckckck hufhh

tp sepertinya msh smangad ngacak2 huruf..ohoho8

kembali ingin bbagi pengalaman hari ini..

ingat kan ya klo medan jihad ghina itu +- 48km dr rmh..skitar 1 jam 20 menit pjalanan n0rmalnya dg angkot..

msh biasa..ehe8
(baca: mabuk darat)

dr awal pjalanan dah berkesan..ohoho8

wkt diantar ayah ke tempat angkot ngetem..

'hadewhh bu guru..msh cium tangan ayah..'
celoteh ibu2 yg lain..

'ehe8 nanti jg tetep cium tangan kog bu..tangan suami'
*ge.je pagi2.. :))

juga seperti biasa..
05.50..
Curup tetep setia dg dingin nya..brrr..

yg menambah bumbu ptualangan pagi tadi itu..mmm..

citttt..
*pas g ya ni bwt expresi nge-rem mendadak pake cakram..tuinx tuinx '_'7

sontak pnumpang yg menyesaki ruang angkot -coz hari ini senin yg artinya ngejar upacara bendera- menyumpah serapah dan berbagai ekspresi menjelma..

'aiyhh mang supir ko..bla bla bla'

'owewewe mati blando'
*latah ge.je :))

ternyata oh ternyata..
angkot kami menghindari ibu dan anak gu2k yg mw nyebrang..

na'as nya..gu2k junior kurang gesit..terlihat pincang stelah lengkingan panjang nya yg menyayat..
*halaaah.. -_-'

sbnarnya g tlalu sadar pas kejadian..ehe8 dah mual2 jd rada2 sadar dan tidak..
tp msh sempat melihat sang ibu gu2k membelai sang anak dg mengosok2an kepalanya ke badan gu2k junior..
'cup cup cup anak ku sayang..'
mungkin itu yg ingin disampaikan sang ibu..

hiks..whuaahh
mendadak melek mata saya yg tadinya g keruan sudah di watt berapa..*_*


guguk..yg biasa disebut2 nama nya oleh manusia ktika mengumbar amarah..bisa bgtu luar biasa sayang nya pada anak..
mmm..padahal tak jarang si manusia yg mengumbar amarah itu mengata2i anak nya sendiri dg 'guguk'..
*g tega pake nama lain nya..hufhh

tanya kenapa..

BOHONG!

Rasulullaah Muhammad saw. bersabda pada Abu Hurairah,

ktika hari perhitungan tiba..ALLAAH ta'ala turun ke hadapan manusia..
setiap kelompok agama berlutut dalam ktakberdayaan di hadapan NYA..

Kel0mp0k I..mreka yg mengajarkan al Qur'an..
II..yg gu2r di jalan ALLAAH
III..yg mlimpah ruah hartanya


I
'bukan kah AKU tlah mengajarkan kpdmu hikmah2 n pngetahuan yg asalnya adlh dr qalb para utusan KU?'

'Benar, Ya Rabbi..'

'apakah prilakumu..lahir dan batin..sesuai dg hikmah n pengetahuan yg tlah engkau ketahui itu?'

'aku mlaksanakannya slalu, Ya Rabbi'

'kau bdusta kpd KU!'

Dan para malaikat pun akan bkata, 'kau bdusta!'

lalu ALLAAH bkata, 'kau menyukai kata2 org tentangmu yg mengatakan: 'org ini adlh pngajar Al Qur'an!' ketahuilah, bagi mu cukup hanya (kata2 mreka) itu saja!'

***

II
'dg cara apa kau mati di jln KU?'

'Ya Rabbi..ENGKAU printahkan aku bperang. dan aku mati krn mengikuti perintah MU itu.'

'kau bdusta kpd KU!'

Dan para malaikat pun akan bkata, 'kau bdusta!'

lalu ALLAAH bkata, 'kau menyukai kata2 org tentangmu yg mengatakan: 'org ini bgtu luar biasa keberaniannya!' ketahuilah, bagimu cukup hanya (kata2 mreka) itu saja!'

***

III
'Apakah tlah AKU berikan harta yg bnyk kpd mu yg membuatmu tak pnah meminta2 kpd org lain?'

'benar, Ya Robbi..'

'lalu, apa yg kau lakukan dg pmberian KU?'

'aku menguatkan hub.kekeluargaan n ber-infaq dgnya'

'kau bdusta kpd KU!'

Dan para malaikat pun akan bkata, 'kau bdusta!'

lalu ALLAAH bkata, 'kau menyukai kata2 org tentangmu yg mengatakan: 'betapa dermawannya org ini!' ketahuilah, bagimu cukup hanya (kata2 mreka) itu saja!'


lalu Rasulullaah memukul lututku (menandakan btapa pentingnya hal ini), dan bkata, 'wahai Abu Hurairah, ktiga gol.ini adlh org2 ptama yg akan dicampakan ke dlm neraka.'

(HR. Tirmidzi)


sumber: 101 diamonds from the oral tradition of the glorious messenger Muhammad, collected by Muhyiiddin ibn 'arabi

PANTAS KAN DIRI!

SUBHANALLAAH..

rasanya tak habis rahmat kasih sayang ALLAAH untk seorg ghina..
fabi ayyi a laa irobbi kuma tu kadzibaan..

wlw beberapa wkt yg lalu saya bgtu ktakutan klo ALLAAH benar2 marah pada saya..hiks

ge.er kah saya?

hayhay biariiinn.. :P

tapi liat lah..
ada bgtu bnyk support dr sodara2 yg sbenarnya mungkin g tw masalah apa yg saya hadapi..

ada bnyk sms motivasi..mesej fb..komen sodara2..ato note yg penjabaran nya panjang2..
*wlw tak smw habis saya baca ehe8 ^_^v
jazakumullaah khairan katsira frenz fillaah..

g penting emank buat tw masalah saya apa..ehe8
tp m0tivasi nya RRRUAR BIASA!
d=^_^=b

Bahkan yg buat tsandung adalah..ehe8
tema MTGW pak mario ahad malam kmrn benar2 passs..mantab ohoho8

hal yg ingin saya bagi adalah..membangkitkan kmbli pe.de yg terintimidasi oleh kata: pantas kah saya?

iya c..untk beberapa kasus kata tsb perlu..dlm upaya menyelamatkan niat dr riya' dan ujub yg jelaz2 mempengaruhi keridloan ALLAAH atas apa2 yg qt perbuat..
misal: Ya Robb..pantaskah saya tercatat dan terdaftar sbg penghuni syurga?

tapi lagi lagi tapi..he8
kata tsb jg membawa sugesti negatif dlm diri kita yg mengarahkan pada rasa 'minder'
*klo org curup bilang: apo lah sayo wehh.. (=apa lah saya ini..)

haaa..kbr buruk nya adalah..
*brapa x saya pake 'adalah' malam ini..he8*
sugesti negatif tsb menyerang saya dlm kurun wkt yg tdk sebentar..hiks

tiba2 saja saya merasa sangad hina berada di tengah2 aktivis da'wah yg luar biasa..
ujung2nya..kaki terasa berad mlangkah ke luar..
*mmm..padahal dah jelaz m0tivasi luar biasa atas kasus 'enggan'
-_-'

pun ktika saya memaksakan untk turut andil..saya tercekat berkali2 hgg apa2 yg terkonsep di pikiran saya harus ikhlash berakhir di folder draft saja..
*ironis..tragis T.T

saya bersyukur luar biasa..ALHAMDULILLAAH akhirnya saya menemukan kata2 tandingan yg tangguh itu..

'PANTAS KAN!'

yuhuuu..
saya ber-azzam membuat diri saya PANTAS atas apa2 yg sedang dan akan saya perbuat yg akhirnya saya pun PANTAS atas hasil perbuatan saya..
*perbuatan jelek..PANTAS dpt punishment.. (QS. al mutafiifin: 36)
..yg baik PANTAS dpt reward..
hal jazaa ul ihsani ilal ihsan.. (QS.Ar rahman: 60)


bismillaahi tawakkal tu..
smangad slalu.. ^_^/

mencinta MU dan mu jua mereka

'satu lg mano cik? kami kan beduo..ci2k besatu..'

adoyyy..atit eyut dengar protes si kembar..xixixi

bang farid dan dd fariz..
eh, bang fariz dan dd farid pa ya??
tuinx tuinx
ahayhay binun..hufhhh

diingat ingat lg..3 x saja ktemu n main dg jagoan2 junior nya bang yeyef..

pertama..kelahiran si kembar..yg artinya itu 4th yg lalu..hewww..

kdua..lebaran taun kmarin..tu ptama kalinya si kembar diajakin main ke rumah sm ayah bunda nya..

dan ketiga..
ya kmarin ehe8

mmm..
silaturahim benar2 dahhh..
jarang sangad..hufhh

jangan kan silaturahim ke rmh sanak keluarga yg jumlahnya tak habis 10 jari..si bungsu dan bunda pun kadang protes dg jumlah kehadiran ghina di tengah2 mreka..
*maaf.. :(



keluarga..tempat pertama tarbiyah kita..org2 yg jg akan jd yg pertama brada di dekat kita ktika suka apa lg duka kita..
tapi tkadang..mmm..

'ayuk ni..cak anak kost bae di rumah ni'
protes bunda wkt itu..hiks
minggu2 itu minggu2 padat agenda..
spulang ngajar lngsng tancap gas sana sini..hujan pun tetap pergi..
ku siasati dg sebisa mungkin jam 6 sore teng dah di rmh..yg artinya..max berada di luar cukup sampai 5.45 sore..
*wlw lbh bnyk telatnya..hiks

atau ktika itu..
'jadi kapan ayuk ngajak dd jalan tengok pameran? minggu trakhir ko yuk??'
desak si bungsu yg pmintaan nya slalu ku jwb 'diusahakan insyaallaah..sabar ye neng..'

akhirnya ku paksakan juga sabtu sore nemanin dd ke pameran..
beneran cuma 30 menit..hufhh


***

ternyata..
sbagian besar tman2 akhowat tak jauh beda dg ghina..

'kini ko..mak tu cuma nanyo: balik dag? po nginap? mmm..saking keseringan balik magrib.'
*hadija..hari2 di jalan.. -_-'

curup..kota kecil memank..krn kecilnya..membuat sodara2 yg lain mengepakan sayap ke tempat yg lbh besar dan lebar..alhasil SDM mu tbatas..

KLKL: kamu lagi kamu lagi

ya gtu dech..
yg kerja dah ktauan yg itu itu mulu..
mpe seorang adk ngomen: mbk, mbk ni amanah nya apa c sbnarnya?

he8 wajar.. pasalnya..sminggu kmrn itu ada 3 agenda yg beda jenis dan penyelenggara..tp ktemu teruz..dia peserta dan tim nasyid smentara ghina panitia penyelenggara..


***


hey hey ghina..
apa pun alasan nya..
tak sharusnya keluarga terlupa..
hiks hiks

mmm..
baru keluarga aja dah kelabakan membagi waktu dan perhatian..
gmn klo dah punya keluarga sendiri nanti??

Saturday, May 28, 2011

TUHAN..marah kah KAU pada ku

TUHAN..
Marah kah KAU pada ku..?

ini kah akhir dunia ku..?

kau hempas kan ku bgitu perih kali ini..
sungguh tak kuasa..ROBBIY..

TUHAN..
tlah ku abaikan ENGKAU..
tak ku dengarkan peringatan MU..
ku sakiti ENGKAU hgg acuhkan isyarat MU..
ampuni ku YAA ROBBIY..


ENGKAU yg kuasa atas sgala..
perkenankan ku kembali songsong mentari smangad ku..

Duhai ENGKAU YG PENGASIH..
ampuni sgala khilaf dosa ini..
mutlak ksalahan ku atas dhoif nya diri..

RAHMAN RAHIM..
Sungguh tak kuasa ku trima marah MU..
ROBBANA DZOLAMNA..

ASTAGHFIRULLAAH..



Lyric asli: Indonesia menangis-sherina

Friday, May 27, 2011

tentang para bidadari

Tentang para bidadari..

menjadi bidadari itu..
bukan hadiah..
mlainkan tadhiyah..
pengorbanan..

menjadi bidadari itu..
bukan didapatkan dngn angan2..
mlainkan ada perjuangan untk senantiasa teguh dlm ketaatan..

bidadari itu..
bukan pajangan..
melainkan seseorng yg memiliki kontribusi untk kemajuan peradaban..

ia bukan dilihat dr wajah yg rupawan..
tidak jg dr skedar mnariknya penampilan..
melainkan dr bagaimana baiknya tutur lisan..
santunnya kelakuan..
dan ketegasan kala diperlukan..

bidadari itu..
tak sharusnya ragu bila orng2 tercekat pada merahnya cinta..

maka untukmu wahai para penghulu bidadari di dunia..
azzamkan untk terus teguh demi hijaunya surga...



**futu na itu..maksaaaa sangaaaddd..ixixiix
biar ahhh... :P

Thursday, May 26, 2011

stelah 5th bersama..

>>Menjelang pnikahan..

cowok: akhirnya..aku sdh menunggu saat ini sejak lama..

cewek: apakah kau rela klo aku pergi?

cowok: tentu tidak. jngn pnah bpikir sperti itu.

cewek: apakah kau mencintaiku?

cowok: tentu. slamanya akan bgtu..

cewek: apakah kau pnah slingkuh?

cowok: tidak. aku tak kan pnah mlakukan hal buruk itu..

cewek: mau kah kau menciumku?

cowok: ya

cewek: sayangku..


stelah 5th menikah...
>>baca ja pcakapan nya dr atas ke bawah.. :D


*dapatdariteman..

Friday, May 20, 2011

Perempuan,..Tidak Selemah yang Dikira


Bila diberi kesempatan sama, perempuan mampu mengungguli laki-laki. 
Perlukah saling mengungguli?

Benarkah perempuan emosional dan lemah akalnya? 
Pertanyaan itu barangkali sering mengusik benak kaum perempuan. Sepanjang sejarah memang tidak banyak perempuan yang menjadi pemikir, pemimpin, kaum ulama, sufi, pahlawan, pemuka dan tokoh masyarakat. Dengan demikian, secara sepintas akan terlihat sebagai bukti tentang kelemahan kaum perempuan. Asumsi ini tampaknya banyak dipegang baik oleh kaum laki-laki maupun perempuan sendiri.

Tentang perbedaan laki-laki dan perempuan memang sering sekali menjadi perdebatan yang hangat dan tak pernah usai. Sebagian ada yang mati-matian menyamakan dan mensejajarkan antara keduanya. Sebagian lagi ada yang secara tegas membedakan dalam berbagai hal, dan menganggapnya sebagai kodrat atau takdir. Manakah yang benar? Tentu saja keduanya harus dipandang secara proporsional mana yang berbeda dan mana yang memiliki kesamaan.


Kesalahan dalam mempersepsikan persamaan dan perbedaan laki-laki dan perampuan bisa berakibat fatal. Propaganda yang gencar mengenai kesamaan laki-laki dan perempuan, bisa menjadi beban dan justru merugikan kaum perempuan itu sendiri. Sedangkan perbedaan yang digeneralisir dalam semua hal, juga umumnya melemahkan perempuan. Betapa banyak lebel-lebel yang dilekatkan pada perempuan yang seolah-olah merupakan kodrat yang umumnya bernada negatif. Selain kurang cerdas dan emosional, perempuan seringkali dianggap boros, santai, penakut, cerewet, tidak tegas, senang menggosip, dan lain-lain.

Dua Aliran
Pandangan stereotip terhadap karakteristik (status dan juga peran) perempuan melahirkan dua aliran besar (mainstream). Yaitu pertama teori nature (alam) yang beranggapan bahwa karakter perempuan disebabkan karena faktor biologis dan komposisi kimia dalam tubuh. Perbedaan tersebut menimbulkan perbedaan aspek psikologis dan intelektual. Kalau laki-laki dianggap mempunyai sifat agresif, rasioal, independen, percaya diri, pemberani, maka perempuan sebaliknya. Menurut teori ini faktor-faktor tersebut menyebabkan problem ketergantungan. Karena itulah, perempuan dianggap sukar untuk maju dan berkembang, sehingga kurang memiliki peranan di masyarakat.

Teori yang kedua adalah teori nurture (kebudayaan). Menurut teori ini faktor yang paling menentukan posisi, peran, dan karakteristik perempuan adalah lingkungan dan budaya. Selama ini budaya, pola asuh, struktur masyarakat kurang memberikan dukungan terhadap tumbuh kembangnya potensi perempuan. Sehingga sesungguhnya anggapan kurang cerdasnya perempuan, itu bukan faktor bawaan.
Masih berkaitan dengan masalah di atas, menurut para feminis, terdapat kekeliruan yang mendasar terhadap persoalan perbedaan laki-laki dan perempuan. Ada perbedaan antara faktor yang disebut kodrat dan apa yang sekarang popular disebut gender. Kodrat merujuk pada perbedaan jenis kelamin yang ditentukan berdasarkan aspek biologis. Hal yang bersifat biologis ini melekat pada jenis kelamin tertentu, sehingga tidak dapat dipertukarkan, contohnya perbedaan pada organ reproduksi. Perempuan alat reproduksinya berupa rahim, vagina, dan payudara yang memungkinkan perempuan dapat mengandung, melahirkan dan menyusui. Sedang organ reproduksi laki-laki sangat berbeda. Hal inilah yang dimaksud dengan kodrat, ketentuan dan ciptaan Allah yang tidak dapat berubah, mutlak dan tanpa kecuali. 

Faktor kedua (gender) merupakan perbedaan laki-laki dan perempuan yang ditentukan berdasarkan anggapan manusia atau masyarakat, karena pola sosial dan budaya. Misalnya laki-laki dianggap kuat, memiliki akal rasional, dan perkasa, sedangkan perempuan lembut, perasa dan emosional. Hal-hal semacam ini sebenarnya bukan kodrat atau ciptaan Allah, tetapi karena diciptakan dan dibentuk oleh suatu budaya masyarakat. Oleh karena itu, stereotip seperti itu dapat berubah dan dipertukarkan.
Dalam kenyataannya, tidak semua laki-laki lebih cerdas atau lebih pintar daripada perempuan. Sebaliknya, ada juga laki-laki yang emosional dan lemah lembut. Pandangan tentang kehebatan dan kelebihan (superioritas), dan kelebihan akal tidak bersifat mutlak dan bukan sesuatu yang kodrati. 

Faktor Agama
Mencermati dua aliran pemikiran tersebut, tampaknya kita perlu jeli melakukan analisis. Pandangan ekstrim bahwa faktor biologis atau kodratlah yang menentukan sifat perempuan tentu saja salah. Fakta membuktikan bahwa tidak 100% perempuan kurang cerdas, emosional, dan lain-lain. Meski dalam jumlah tidak banyak ada perempuan-perempuan dalam lintasan sejarah yang memiliki keutamaan dam sangat berperan dalam masyarakat. Bukankah Aisyah istri Rasulullah juga seorang yang cerdas? Bukankah sejarah Indonesia sendiri memiliki Tjoet Nyak Dien, pahlawan Aceh terkenal yang pemberani.

Kurangnya perempuan yang "berhasil" bukan karena tidak berpotensi melainkan karena kurangnya kesempatan yang diberikan untuk bekembang. Perempuan menjadi tidak cerdas justru karena dianggap bodoh. Ketika masyarakat makin menyadari pentingnya pendidikan dan memberikan kesempatan untuk belajar, banyak perempuan yang mengungguli laki-laki.

Hal ini tentu saja bisa dijadikan tolok ukur. Kalau kian terbukti perempuan bisa jadi pandai tentu saja perempuan pun bisa menjadi seseorang yang tidak terlalu tergantung, emosional, lemah, kurang bisa mengatur waktu, menjaga lidah dan lain-lain. Begitu banyak sifat negatif yang ditimpakan seolah-olah milik perempuan dan dianggap "sudah dari sananya" yang seolah sulit untuk diubah. Pandangan seperti itulah yang justru mengajari perempuan untuk memiliki karakteristik negatif dan lemah.

Tak ada satu ayat pun dalam al-Qur'an yang mengatakan sifat wanita dan laki-laki merupakan ketentuan atau kodrat. Yang secara tegas dan eksplisit dinyatakan bahwa baik laki-laki maupun perempuan memiliki potensi untuk beriman dan bertakwa sebagaimana yang dikatakan dalam surat An Nisa ayat 124 yang berbunyi 

"Barang siapa yang mengerjakan amal shaleh, baik laki-laki maupun perempuan sedang ia orang yang beriman, maka mereka itu masuk ke dalam surga dan mereka tidak dianiaya walau sedikitpun."

Aliran lain yang mengatakan bahwa tidak ada kaitan antara aspek biologis (termasuk organ reproduksi dan komposisi kimiawi) dengan aspek kejiwaan (psikologis) laki-laki dan perempuan tentu saja perlu dipertanyakan juga. Bukankah dengan proses reproduksi seperti hamil, melahirkan, menyusui, membuat perempuan cenderung lebih peka, penyayang, lembut, dan lain-lain. Meskipun, dalam kasus khusus ada juga kelembutan laki-laki melebihi perempuan. Sifat yang umumnya dianggap dominasi wanita tak selamanya buruk, bahkan sangat dibutuhkan dalam rumah tangganya baik untuk membesarkan anak-anaknya maupun dalam mendampingi suami.

Pola Asuh
Dalam kehidupan sehari-hari, sering kita dengar ketika seorang anak laki-laki menangis orang tua akan mengatakan, "Masa anak laki-laki cengeng. Seperti anak perempuan saja!" Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat umumnya mendidik anak laki-laki untuk kuat, berani, mandiri, dan tidak cengeng, namun memaklumi bahkan cenderung membiarkan anak perempuan untuk bersikap lemah. Hal tersebut, tidak saja untuk yang berkaitan dengan masalah emosional, namun juga dalam hal fisik. Ketika anak perempuan aktif, berlari-lari, memanjat, maka umumnya orang tua melarang bersikap demikian, padahal itu baik untuk latihan fisiknya.

Selama ini, paham ini terus tersosialisasi secara mantap, yang lambat laun akhirnya baik laki-laki maupun perempuan menjadi terbiasa dan menganggap dan meyakini bahwa karakteristik perempuan adalah kodrat. Sebagai sesuatu yang diterima dan tidak dapat dirasakan sebagai sesuatu yang salah.

Kaum perempuan harus mau mengubah diri karena hanya diri kita sendirilah yang bisa mengubah. Barangkali tak mudah mengubah persepsi yang sudah dianggap menjadi keyakinan bersama, namun secara perlahan kita bisa mencoba.

Oleh karena itu yang paling berperan untuk mendobrak semua ini adalah keluarga. Karena keluargalah yang akan paling berpengaruh. Orang tua harus yakin bahwa sifat laki-laki dan perempuan bukan sesuatu yang mutlak, yang merupakan bawaan. Orang tua harus mendidik tidak cengeng, kuat, berani, mandiri, tegas, tidak saja pada anak laki-laki, melainkan juga pada anak perempuan. Dengan demikian berbagai pandangan negatif tentang sifat wanita dapat dihilangkan.

wallaahu'alam...

Wednesday, May 18, 2011

Wind-Naruto

Cultivate your hunger before you idealize.
Motivate your anger to make them all realize.
Climbing the mountain, never coming down.
Break into the contents, never falling down.

My knee is still shaking, like I was twelve,
Sneaking out of the classroom, by the back door.
A man railed at me twice though, but I didn't care.
Waiting is wasting for people like me.

Don't try to live so wise.
Don't cry 'cause you're so right.
Don't dry with fakes or fears,
'Cause you will hate yourself in the end.

(Repeats)

You say, "Dreams are dreams.
"I ain't gonna play the fool anymore."
You say, "'Cause I still got my soul."

Take your time, baby, your blood needs slowing down.
Breach your soul to reach yourself before you gloom.
Reflection of fear makes shadows of nothing, shadows of nothing.

You still are blind, if you see a winding road,
'Cause there's always a straight way to the point you see.

Don't try to live so wise.
Don't cry 'cause you're so right.
Don't dry with fakes or fears,
'Cause you will hate yourself in the end.

(Repeats)
Transliterated by Ookla the Mok
http://www.toriyamaworld.com

http://www.animelyrics.com

Bidadari itu...di sini


Bidadari itu di dunia..

Begitu kata seorang akhwat yg sudah kukagumi dari awal semua ini bermula..
“ehehe8 iya ya mbk..” Tanya ku

“na’am ukhtiy sholehah… “ katanya sambil menepuk  pundak ku. “anti bidadari tangguh…kuyuz gini masih kuat angkat berad…blakang gendong ransel laptop..depan gendong tas infocus.. “
“ehehe8 tangguhnya boleh lah mbk..tapi klo bidadarinya..mmm…”
“knp? Anti g sadarr klo muslimah itu bidadari dan bidadari itu ada nya di dunia?” 
“tapi ana g sebaik yang mbk kira mbk..” masih teringat kasus bebrapa waktu lalu..astaghfirullaah…hiks buat down sangaaaaddd… L
Tunx! (jitak)
“anti ni g mengharagai diri…” raut muka nya dibuat seolah-olah marah… “anti shoum?”
“insyaallaah mbk..”
“Sholat?” Tanya nya lagi
“waduh mbk..wajiblah…” jawabku sambil nyengir…terus terang saya merasa gimanaaa gitu klo mbk nya lagi seriusss…atutt euyyy
“anti pernah buat salah? Lalu tobat? Lalu nangis krn dosa2 anti?” Tanya nya  lagi
“masih mbk..alhamdulillaah..bersyukur masih merasakan penjagaan Allaah..” skarang giliran raut wajah saya yg mendung..
“bidadari yg diceritakan dalam Al Quran yg mendiami syurga..tidak seperti itu ukhtiy..mereka tidak mengenal cobaan keimanan..wajar mereka terjaga..mereka g menghadapi terik matahari ketika harus bepergian dalam rangka dakwah sampai pelosok..wajarr kulit dan wajah mereka mempesona..mereka tidak tergoda dunia..wajar mereka suci dari dosa..dan mereka tidak merasakan nikmatnya bermunajat ketika diri ini merasa berdosa dan berharap ampunan NYA..mereka tidak merasakan nikmatnya momen berdua saja bersama Allah di sepertiga malam hening kita…maka kita lah bidadari…”
‘subhanallaah…”  hiks, ‘hujan’ dech…
*lagi mellow…jd cepat sangad kebawa emosi..hufhh..

“iya mbk..bidadari itu di dunia..di depan saya..” kalimat terakhir sebelum akhwat yang lain dating..



**point plus plus klo datang undangan on time…bisa dapat taujih di luar materi inti..alhamdulillaah..^_^21

Harmoni diri


Saat syahadat ku sebatas ucapan..
Saat sholatku sebatas gerakan..
Saat shoum ku sebatas kewajiban..
Saat zakatku sebatas keharusan..
Saat hajiku sebatas kebanggaan..
SAAT ITU pula KESIA-SIA-AN TERBESAR ADA PADA DIRI KU

Saat imanku sebatas ucapan..
Saat islam ku sebatas pakaian..
Saat ihsan ku sebatas pengetahuan..
SAAT ITU pula PENIPUAN TERBESAR DALAM DIRIKU

Saat kematian dianggap hanya cerita..
Saat neraka dianggap hanay berita..
Saat siksa dianggap hanya kata..
SAAT ITU pula KESOMBONGAN TERBESAR ADA PADA KU

Saat takdir dianggap tak mungkin..
Saat hidup kembali dipandang mustahil..
Saat tuhan dianggap nihil..
SAAT ITU pula KEDURHAKAAN ADA PADA DIRIKU


*sumber : “tafakur”, sentuhan Kalbu, Ir. Permady Alibasya