Tuesday, December 7, 2010

Ce_eL_Be_Ka (Cerita lama belum kelar)

ukhuwah yang terbina..biarlah seperti seutas tasbih..
ada awal..
tapi tiada akhir
dicipta ia untuk mengingatNYA..
dan disusun ia untuk mengharap ridhoNYA

Jika ukhuwah itu semisal pelangi..
mungkin aku biru..
engkau merah..
dia kuning..
mereka hijau..

iya..
kita memiliki keindahan tersendiri..
tapi semakin sempurna..
semakin indah ia jika mewarna bersama..

maka..
usahlah bersedih ketika anak panah menembus tubuhmu..
meski ia dibidikan oleh orang terdekatmu sekali pun..

maafkanlah..
meski ia tak meminta..
biarkan sang waktu bekerja mengobati luka
walaupun parut kan tersisa




Cebisan kenangan
munsyid: Amar

ukhwah yang terbina persis sekuntum bunga
meski pun kini kita terpisah demi kasih-Nya
namun cebisan kenangan kita
sentiasa bermain di bayangan mata
detik waktu yg berlalu
menjadi memori kau dan aku

sewaktu kita bersama saling setia menimba ilmu
tanpa mengeal erti penat jemu
igatkah kau lagi
kita bersama memijak onak duri
ditanah gersang mengutip semangat suci
kini segalanya tersurat dalam sanubari

bersabarlah dengan ketetentuan-Nya
ada rahmat yg tersembunyi
bertemu berpisah kerana Allah
lumrah kehidupan insan beriman
moga saat nan indah
ku harap berulang lagi


Sumber http://kaze-vm.tk





ketika kita saling sapa..dan ukhuwah bermula..
ketika ku tetapkan kau adalah saudara..
ketika ku hadirkan wajahmu di rabithah ku..
maka bukan perkara mudah bagiku tuk lupakanmu, saudaraku...

begini seharusnya..memank

Knp banyak sodara yang berlalu pergi?
Knp banyak yang berpaling?
Knp bgtu banyak yang merasa kecewa??
Knp terlalu banyak bias?

Pertanyaan ini dah lumayan lama menyesaki ruang pikir saya.
Jika satu dua kasus, mungkin bisa difahami..mungkin bisa ditoleransi..mungkin skedar ego pribadi yang minta dimengerti..
Tapi ini??
Sudah sekian kasus yang dilihat..
Sudah sekian curhatan ku dengar..
Sudah sekian rintihan yang ku rasakan..
Bahkan aku..aku pun korban..

Sekian kali diterlantarkan
Sekian kali dikecewakan
Sekian kali diabaikan
Sekian kali pertemuan diingkari
“iya..akan..tapi tidak sekarang..”

Letih.
Iya.
Aku sudah bgtu sangad letih.
Pernah terlintas untuk berlari pergi.
Bersyukuri nurani masih mendominasi..
“mereka manusia tempat khilaf dan salah, ghinaaa…”
Tapi apa mereka peduli hati ku??
Duhai saudara ku..
Ku begitu merindu..
Hadirmu..
Canda mu..
Nasehat mu..
Marah mu..

Hingga keluar lah curhat ku pada ustadz..
Walau masih ku saying kan..knp harus ustadz??
Ustadzah kita ke mana??
Terlalu sibuk kah?
Terlalu repotkah??
Ahh sudah lah..

Sebuahtanya dengan paragraph panjang-panjang ku ajukan..
Hanya satu gambar ku dapatkan




(bukan foto sebenarnya..heheh8
dan sebuah catatan kecil

2:146




sebatang pohon dengan buah2 yang aneh..
ku bilang aneh karna pohon itu tak hanya berbuah semacam buah..tapi semua macam buah yang kita tau..
tak hanya buah..
juga menghasilkan kambing..telur...sapi...dan bahkan rumah..

dan catatan kecil itu adalah...:
“berapa banyak nabi yang berperang bersama-sama mereka sejumlah besar dari pengikutnya yang bertaqwa. Mereka tidak menjadi lemah karena bencana yang menimpa mereka di jalan Allah, dan tidak lesu, dan tidak pula menyerah kepada musuh, allah menyukai orang2 yang sabar.
(QS. 2: 146)



entah aku yang lagi sensi ato apa lah..
jawaban singkat tanpa kata itu hanya membuatku menangis
astagfirullaah..
"na'am ustadz..fahim"

Saturday, December 4, 2010

j.e.d.a

'ghina sakit?'
'g. emank knp mbk?'
'ghina yg g seimbang..ato motornya yg rada g bener ya tu..? liat adk ma motornya oleng2 dr tadi..'

mmm..kek nya emank perlu rehat..he8

tadi pagi..waktu mau keluar dr pagar rumah..tiba2 oleng ke kanan..upz
alhamdllh msh bisa ditahan jd g mpe jatuh gubrakz beneran..

ke kampus..
ngumpul ma tman2 mahasiswa..
pulangnya keujanan..oleng lagi..
'mbk, gpp mbk?'
'oleng krna laper ni kek nya..he8'
dah nyariz tengah hari memank..

ke SMA 1 Curup Timur..
ngumpul ma adk2 rohis..
e e e..kog oleng lg c..hiks
mpe lupa Quran ktinggalan di musholah.. (sepertinya..)

'umi sehat, mi'
tanya murid kursus td..
'i d0nt think so'
akhirnya nyerah juga ni kek nya..

beneran collaps pas nyampe rumah..
gubrakz
padahal dah di pintu masuk garasi..hiks

'maka nya makan nasi..g cukup jajan aja..bla bla bla'
bunda pun cuap2..adowhh..
makin penat dibuatnya.. >.<



teringat ucapan seorang ukhtiy wkt itu..
'Islam meminta sbgian besar waktu..harta.. usia emas kita..
Islam meminta waktu semangat kita..bukan waktu malas (sisa waktu)..
Islam meminta waktu muda..kuat..dan sehat kita..Bukan wktu tua kita..
Ya. Islam minta sswt yg paling baik..mulia..& agung dr kita..
Karena SYURGA itu MAHAL
"dan janganlah kalian memilih yg buruk lalu kalian infaqkan" (al baqarah:267)'
bgtu kira2 yg ia ucapkan..
tp rasanya..dah over limit tenaga ni ukh..hufhh
nge-drop lg..

iya.
nge-drop.
bukan demam ato tipes..
tp nge-drop.
ilang tenaga..lemez..truz klo dipaksain mesti semaput..
kek hape abiz batre..jd tuinx tuinx

ahhh..
andai tak ada kejadian 2007 lalu..g kan ada kasus kek gini ini..
hufh

mmm..
tak blh menyalahkan keadaan ghina..
arifi saja..



*need bed rest..